Jumat, 22 Februari 2013

Sharing

hai My Bonta (nama blog gue singkatan dari Blog Tercinta) gue lagi galau nih :'( hiks . kenapa gue bisa galau karena ternyata setelah diteliti saya lah orang yang paling sering galau diantara sekelaseun -___- kenapa saya bisa galau ?? karena saya adalah orang yang sangat peka. sesuai nama gue (Ari) gue adalah lapisan kulit paling luar yang sangat sensitif .. so kalau orang lain bilang gue adalah orang yang tegar sesungguhnya mereka sedang melihat aktor terbaik sejagat raya yang sedang berakting .. kenapa ?? karena gue adalah aktor yang bisa mengimplementasikan drama kedalam kehidupan sehari-hari .. 

*ket : paragrap di atas sama sekali tidak ada hubungannya dengan apa yang ingin gue ceritain ,, dan gue akui paragrap diatas, semua kalimatnya sangatlah sukar untuk dipahami -___-

oke sebenernya maksud dan tujuan saya kali ini adalah hanya ingin sharing dan bukan bermaksud menggurui ya kepada kalian yang baca postan ini (sekalipun gue tau bahwa ga ada yang baca blog gue ini -___-) tentang impian kalian.

gue pernah baca buku yang menanyakan 3 pertanyaan yang alhamdulillah bikin gue galau 2 hari 2 malem, yaitu :

1. Untuk apa kalian datang kesekolah setiap hari?
2. Untuk apa kalian belajar?
3. Setelah kalian lulus apa yang akan kalian lakukan kedepannya?

ya mungkin beberapa dari kalian termasuk gue akan menjawab ,, "Ya kita datang untuk belajar dan dengan belajar kita bisa meraih cita-cita dan kedepannya saya akan mencari pekerjaan" .. awalnya gue juga setuju dengan jawaban itu tapi dibawah pertanyaan itu tertulis jelas "Tanyakan pada hati nurani kalian" 

dari situ gue berpikir lagi dan mulai mempertanyakan pada diri gue sendiri "Buat apa selama ini gue ngabisin duit orang tua cuman buat maen-maen dateng kesekolah?" dan akhirnya gue merasa bersalah dan gue mulai mencari dan meluruskan gerak hidup pandang gue kedepannya (apaan ini kalimat rancu banget -__-) dan gue kembali termangu sejenak setelah melihat kalimat berikutnya

"Kamu harus menemukan cita-cita atau impian yang bisa menggetarkan hatimu atau bahkan sampai menagis jika mengingatnya. KUNCINYA adalah dapatkan impian-impian itu untuk orang lain, bukan untuk diri sendiri."
naahh dalam mencapai impian-impian tersebut kamu harus berkomitmen pada diri sendiri bahwa kamu akan berhasil meraihnya .. kuncinya adalah yakinlah bahwa kamu pasti bisa .. tidak usah peduli pada perkataan miring orang lain soal impianmu itu .. KEEP MOVING FOWARDS .. kalian tidak usah terlalu sibuk mendengarkan perkataan orang lain ,, just do it and believe (maaf yah kalau inggrisnya ancur :D hehehehe). oke mungkin ini ada ilustrasi percakapan antara 2 orang yang bisa kalian ambil hikmahnya 

Percakapan 1 :

A   : Tahun depan pokoknya aku harus membeli motor
B   : Kalau tahun depan tidak bisa beli motor gimana?
A   : Ya tahun depannya lagi

Percakapan 2 :

A   : Tahun depan pokoknya aku harus membeli motor
B   : Kalau tahun depan tidak bisa beli motor gimana?
A  : Pokoknya aku harus beli motor tahun depan .. aku akan berusaha keras dengan cara  menulis buku lalu saya akan jual buku itu .. dan hasil keuntungan dari penjualan buku itu akan saya belikan motor .. bila uangnya tidak cukup saya akan kerja sampingan siang dan malam agar bisa mengumpulkan uang lebih banyak lagi sampai bisa membeli motor.

dari hasil ilustrasi diatas apa makna yang bisa kalian ambil ? oke gue jelasin .. jadi kalau percakapan nomor 1 biasa disebut sebagai MIMPI dan percakapan nomor 2 biasa disebut sebagai IMPIAN .. apa bedanya ?? jika kalian mempunyai keinginan lalu kalian tidak bersungguh-sungguh untuk meraih keinginan kalian tersebut ,, maka itulah yang disebut MIMPI .. tapi pada saat kalian mempunyai keinginan dan kalian berusaha dengan sungguh-sungguh maka itulah yang disebut IMPIAN.

sekali lagi saya tegaskan kuncinya adalah YAKINLAH BAHWA KAMU PASTI BISA .. kekuatan ucapan kalian sangat mempengaruhi loohh .. jadi jangan pernah sekalipun ngomong AKU GA BISA atau ITU MAH GA MUNGKIN ataupun yang sejenisnya .. oke guys gue yakin dan akan gue doain selalu biar kalian semua bisa meraih impian-impian itu amiiinnn .. semoga postan gue kali ini bermanfaat bagi kalian semua yang baca .. jangan lupa coment nya ya .. wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar